Sunday, December 16, 2018

Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat dan Menyenangkan dalam 2- 3 Bulan

Bagi Anda yang masih pemula dalam Bahasa Inggris tentunya ingin cepat bisa dan memahami bahasa Inggris bukan? Bahkan kalau bisa hanya dalam 2 bulan sudah fasih berbahasa Inggris. Kebanyakan mereka ingin cepat bisa untuk menghadapi interview calon karyawan. Tentunya kalau alangkah lebih baiknya kalau jangan terlalu mepet, yah minimal 3 bulan mengikuti kursus Bahasa Inggris sudah cukup lumayan menguasai.

Ini hal yang menarik apakah mungkin menguasai Bahasa Inggris dengan sangat cepat dan tepat dan kalau bisa gampang hanay dalam 2-3 bulan? Bagaimana cara belajarnya? Jawabannya mungkin. Tentunnya diperlukan intensistas dan usaha yang cukup juga yah. Dan alangkah baiknya apabila ditambah dengan les bahasa Inggris.

Jadi bagaimana cara kita melakukannya? Bagaimana agar kemajuannya super cepat? Bacalah tips di bawah ini.. Sebenarnya cara ini dapat diaplikasikan untuk banyak hal untuk mencapai kemajuan yang cepat dalam hidup Anda :)



Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat dan Mudah

1. Obsesi
Salah satu hal yang sangat penting untuk mencapai goal ini adalah niat yang sangat kuat. Kalian harus memiliki biat yang kuat untuk belajar cepat karena dalam sehari usahakan belajar bahasa Inggris selama 8-14 jam dan dalam setiap jamnya harus selalu semangat yah jangan loyo.

Untuk mendapatkan kemajuan secepat itu kalian harus memiliki emosi atau alasan yang kuat , kenapa saya harus bisa bahasa Inggris dalam 2 bulan? Misal agar bisa dapat kerjaan dengan mudah dan gaji yang BESAR. Kalian harus terobsesi dengan bahasa Inggris. Kalian harus memiliki passion dan sangat antusias. Ingat bahwa emosi berpengaruh 80% terhadap kesuksesan dan metode hanya 20%. Jadi tetaplah terobsesi.

Untuk menciptakan passion atau keinginan yang kuat kita harus memiliki alasan yang kuat juga untuk belajar Bahasa Inggris. Kalau hanaya untuk mendapatkan nilai yang bagus untuk ujian, itu belum alasan yang kuat. Kalian membutuhkan alasan yang AMAT BESAR untuk melakukan hal ini. Bayangkan manfaat yang luar biasa kalau kalian dapat fasih berbahasa Inggris. 

Bayangkan kehidupan kalian akan berubah dalam 5 tahun dari sekarang, apalagi dala 10-20 tahun dari sekarang. Apabila Anda masih sekolah atau mahasiswa, Anda dapat membayangkan untuk melanjutkan pendidikan di negeri Asing dan bisa mendapatkan pekerjaan di sana, dengan posisi dan gaji yang sangat besar apabila dirupiahkan. Bayangkan rumah yang kalian akan miliki, mobil yang bagus dan kehidupan impian Anda.

Kalau hal yang memotivasi Anda adalah cinta, bayangkan jodoh yang akan kalian temui di negara lain. Bayangkan Anda berkencan dengan orang bule yang tampan atau cantik. Bayangkan rasa cinta yang kalian miliki hanya dengan belajar bahasa Inggris dengan fasih.

Kalian juga bisa membayangkan dan membesar - besarkan kerugian yang terjadi kalau kalian gagal belajar Bahasa Inggris ini secara baik. Bayangkan kesempatan kerjaan yang akan kalian gagalkan , orang - orang yang tidak akan kalian temui. Bayangkan betapa sengsaranya hidup Anda apabila tidak bisa berbicara Bahasa Inggris dengan benar.

Buatlah alasan Anda BESAR karena alasan yang besar akan membuat passion Anda juga BESAR. Semakin besar passion Anda makan kalian akan SUKSES BESAR

Emosi adalah kuncinya. Buatlah emosi yang kuat dan terobsesilah dengan Bahasa Inggris.



2. Banyak Belajar
Kunci kedua untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat dan tepat adalah FOKUS ke seberapa banyak ilmu bahasa Inggris yang kita masukan ke kepala kita. Jangan dulu mempermasalahkan grammar atau vocabulary. Dan tidak perlu untuk terlalu banyak belajar berbicara terlebih dahulu. Toh karena masih pemula apa juga yang mau dibicarakan, perbanyak saja terlebih dahulu Inputnya.

Kita belajar dengan mengamati dan meniru. Kita habiskan semua waktu kta untuk listening dan reading. Ini adalah cara belajar yang tercepat dan terefisien untuk berbicara Bahasa Inggris dengan fasih.

Bawalah Ipod atau Smartphone Anda kemanapun dengarkan audio bahasa Inggris dengan perhatian penuh. Selalu bawa buku kemanapun dan tentnya bahasa Inggris dan harus dibaca yah.

Khususnya kalian harus mendengarkan dan membaca : Mini-Story Lessons, the Point of View Lessons, and the Main Audio Articles. Silahkan di googling yah, misalkan : mini story lessons english, dsb. Ini adalah cara tercepat untuk belajar.

Kalian harus belajar membaca novel berbahasa Inggris, mulailah dari yang anak - anak. Jangan terlalu memusingkan dengan pelajaran baku. Teori baku cukup kita pelajari pada saat les atau kursus saja, sisa waktunya kita habiskan untuk ini.

3. Intensitas yang sering
Maksudnya adalah kita harus terus menerus melakukannya sesering mungkin. Misalnya belajar setiap hari selama sekian jam, jangan hanya belajar sekali - sekali dalam seminggu. Karena inign fasih dalam 2-3 bulan makan intensitasnya haruslah padar. Usahakan untuk membaca dan mendengarkan selama 8-14 jam setiap hari. Kalian harus konsisten mendengar dan membaca Bahasa Inggris.

Saya merekomendasikan untuk selang seling aktivitasnya. Misalkan dengarkan audio selama sejam dan kemudian novel selama sejam. Lalu ulangi lagi audio sejam dan baca novel sejam.

Kalau kalian ingin speaking kalian bagus maka dengarkan lebih banyak, perhatikan apa yang diucapkan, intonasi nya dan kata yang digunakannya. Membaca juga akan membantu kemampuan speaking Anda.

Ya cukup sekian, gampang bukan :) untuk metode yang bisa dilakukan lainnya nanti akan saya tuliskan artikelnya yah. Untuk kalian yang tidak terlalu terburu - buru belajar dua jam sehari untuk listening dan readin gsudah cukup, tetapi kalau ingin benar - benar cepat ikutilah cara ini.

Baca juga :  Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Efektif

Semoga berhasil :)

No comments

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© Kursus | Les Bahasa Inggris baik kelas maupun Private di Bandung
Maira Gall