Thursday, September 20, 2018

5 Tips & Trik Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula


Ada banyak alasan yang muncul di pikiran pada saat kita hendak belajar bahasa inggris, padahal ada banyak trik sederhana dan menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk lebih menyukai belajar bahasa Inggris loh.

Berikut beberapa trik yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris:

1. Pede aja lagi
Trik pertama adalah jauhkan dari rasa malu dan ragu. Biasanya kita malu karena kosa kata yang sedikit atau takut grammar nya salah. Nah pola pikir ini salah, malah kalau berpikir sperti ini akan menghambat kita untuk belajar. Grammar atau kosa kata itu mudah loh, dengan les bahasa Inggris sebentar saja kamu akan merasakan peningkatan kosa kata dan grammar. Kebetulan pengajar kami pernah bekerja di pelayaran selama beberapa tahun jadi kalau soal grammar dan kosa kata siapa lagi kalau bukan orang yang sering menggunakan bahasa ini setiap hari hehehe tinggal hubungi kami di nomor 0857 2107 0453.

2. Tidak perlu minta maaf
Bahasa Inggris kita tidak sempurna, sering melakukan kesalahan grammar maupun kosa kata, tidak apa-apa hal itu umum koq.. Bahkan seorang native speaker pun melakukannya, seperti kita sering salah dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Jadi lakukan saja toh kita belajar banyak dari melakukan kesalahan :)

3. Menonton Serial Televisi atau film berbahasa Inggris
Ini adalah jal paling sederhana dan juga menyenangkan untuk dilakukan. Kalau Anda kebetulan hobi menonton film terutama yang berhasa Inggris kamua akan cepat belajar ekspresi dan frasa yang mereka gunakan dalam berkomunikasi. Pelajarilah sedikit demi sedikit tidak perlu terburu - buru.

4. Mendengarkan lagu Berbahasa Inggris
Berkomunikasi bahasa Inggris dengan pelafalan dan logat yang bak adalah mimpi kita semua. Salah satu cara yang baik adalah dengan mendengarkan lagu berbahasa Inggris sehingga telinga kita terbiasa. Kenapa harus lagu? Kita sering bersenandung lagu berbahsa Inggris tanpa sadar, bukan? Menyenangkan bukan belajar sambil menikmatinya.

5. Jangan terjemahkan kata per kata
Anda tidak perlu menerjemahkan ucapan dalam bahasa Indonesia ke dalam bahasa Unggris secara utuh. Terkadang penempatan ata, padanan dan artinya bisa berbeda. Biasakan untuk mendengar ekspresi umum yang orang luar biasa gunakan untuk mengundang makan, menolak ajakan atau tata cara bertelepon.

Sekian tips dan triknya silahkan praktekan dan semoga bermanfaat :)

No comments

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© Kursus | Les Bahasa Inggris baik kelas maupun Private di Bandung
Maira Gall