Thursday, September 20, 2018

Cara menyenangkan belajar bahasa inggris bersama si Kecil

Jaman sekarang tentunya sudah berbeda dengan jaman dahulu. Sekarang bahasa inggris sudah menjadi kebutuhan. Masalahknya apabila kita tidak terlalu lancar, bagaimana kita berharap anak - anak bisa menguasainya

Karena bukan bahasa ibu maka belajar bahasa inggris memang susah - susah gampang. Susah jika anak tidak senang mempelajarinya, kita harus pintar - pintar agar si kecil senang belajar. Tidak masalah kalau Anda merasa kurang sempurna bahasa inggrisnya yang penting adalah usaha terus menerus.

Berikut cara asyik mengajarkan bahasa inggris yang bisa kita coba praktekan di rumah.

Bernyanyi
Hampir kebanyakan orang suka bernyanyi, termasuk balita.. Mereka akan lebih mudah belajar apabilan lewat lagu dan musik, karena hal ini lebih menyenangkan. Anda bisa menyetel lagu berbahasa inggris, tentunya lagu anak - anak yah. Jangan lupa untuk mengajaknya bernyanyo dan menjelaskan apa arti lagunya.


Membacakan cerita
Anda bisa memlikan si kecil buku cerita bergambar yang ada dual bahasa. Anda dapat membacakannya pada saat santai sore atau sebelum anak tidur. Pelan-pelan saja yang penting rutin.

Nonton TV
Anak - anak akan lebih mudah mengerti apabila pembelajaran disajikan dalam bentuk visual dan audio, hal ini akan meningkatkan keefektifan belajar. Dari kosakata, reaksi, dan juga ekspresi. Jangan lupa sesuaikan acaranya yah.

Ajak si kecil berbelanja
Belajar sambil bermain pasti menyenangkan apalagi kalau ditambah jajan. Anda dapat berbelanja dengan si buah hati sambil belajar nama-nama buah dan sayur dalam bahasa inggris. Tambahkan kosa kata sedikit - sedikit setiap hari.

Intinya kreatiflah dan bersenang - senanglah dalam belajar bahasa inggris dengan si kecil, pasti lama - lama akan ahli berbahasa Inggris dan lebih percaya diri, selamat mencoba :) dan ada baiknya untuk Anda juga meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan les, kalau dirasakan terlalu sibuk Anda apat les private bahasa Inggris di rumah.

No comments

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© Kursus | Les Bahasa Inggris baik kelas maupun Private di Bandung
Maira Gall