Thursday, November 1, 2018

10 Cara Menyenangkan & Mudah untuk Belajar Bahasa Inggris Lebih Cepat

Kita semua telah mendengar ribuan kali bahwa satu-satunya cara untuk benar-benar belajar bahasa Inggris adalah dengan sepenuhnya tenggelam dalam bahasa, benar-benar dikelilingi olehnya ke mana pun Anda pergi. Tetapi kami ingin masuk lebih dalam dari itu dan menemukan cara cepat dan mudah untuk mulai terbenam. Jadi tim peneliti kami menyusun 10 langkah yang dapat Anda ikuti, untuk membuat belajar bahasa Inggris lebih cepat dan jauh lebih menyenangkan.

# 1: Temukan beberapa stasiun radio dan podcast bahasa Inggris di iTunes
Ada banyak podcast tentang semua topik yang bisa dibayangkan hari ini: hiburan, politik, berita. Cara yang baik untuk menemukannya adalah dengan mencari podcast dari saluran TV yang biasanya Anda tonton di TV kabel. Cari yang menarik minat Anda dan dengarkan di mobil Anda saat mengemudi. Anda akan melatih telinga Anda dengan cara itu!

# 2: Lihat Video Top di YouTube dan tonton setidaknya selama beberapa menit
Kebanyakan dari mereka lucu! Itu akan sangat berharga. Coba lihat komentar untuk mengambil beberapa kata dan kalimat yang tidak Anda kenal, tapi hati-hati ada segala macam hal aneh di komentar YouTube.

# 3: Bicaralah dan nyanyikan untuk dirimu sendiri dalam bahasa Inggris
Ketika Anda sendirian di rumah, atau tentu saja di kamar mandi, mulailah berbicara! Nyanyikan lagu dalam bahasa Inggris seperti yang Anda dengar, bicarakan cuaca atau topik lainnya. Lakukan ini sesering mungkin dan pelafalan Anda akan meningkat secara drastis - dijamin!

# 4: Apakah Anda memiliki idola berbahasa Inggris? Buka YouTube dan tonton semua wawancaranya dalam bahasa Inggris
Anda dapat menghabiskan berjam-jam melakukan itu mendengarkan wawancara dan itu pasti tidak akan merasa seperti belajar. Tapi ini akan sangat membantu Anda.

# 5: Duduk di dekat orang-orang yang berbicara bahasa Inggris di bus atau di taman. Dengarkan
Oke sekarang, jangan menjadi penyadap yang menyeramkan! Tapi, lihat kata-kata apa yang bisa Anda ambil dan dengarkan alur pembicaraan. Seberapa banyak Anda mengerti? Apa topik umum yang mereka bicarakan? Apakah Anda mendengar kata yang menarik yang mungkin ingin Anda perhatikan? Tips ini mungkin hanya dapat dilakukan di tempat wisata yang banyak wisatawan asing yah...



# 6: Perhatikan papan iklan, tanda di mall, iklan, kios majalah, dan nama tempat usaha
Lihat dan pikirkan tentang arti iklan ini. Berapa banyak kata yang Anda kenali? Apakah Anda melihat kata yang sama di tempat lain? Buat kalimat tentang apa yang Anda lihat.

# 7: Suka musik? Cobalah mencari tahu kata-kata / lirik lagu favorit Anda
Tonton klip video dengan lirik di YouTube dan bernyanyi bersama. Baca terjemahan dan tingkatkan kosakata Anda.

# 8: Menonton klip TV, episode atau opera sabun dalam bahasa Inggris
Tidak masalah jika Anda tidak mengerti apa yang mereka katakan, tonton saja! Cobalah mengerti mengapa ada yang lucu atau sedih. Jika lelucon itu terkait dengan kata itu sendiri, maka mungkin itu sebabnya lelucon itu tidak masuk akal dalam bahasa ibu Anda. Apa terjemahan terbaik ke dalam bahasa Anda?

# 9: Terlibat dalam percakapan di Facebook dengan teman-teman yang memposting dalam bahasa Inggris
Ketika Anda memiliki penutur bahasa Inggris di timeline Anda, Anda melihat posting mereka setiap hari dan mendapatkan informasi orang dalam tentang berita dan video viral dalam bahasa Inggris. Teman-teman Anda bisa menjadi guru Anda! Timeline mereka pada dasarnya memilah bahan terbaik untuk Anda pelajari.

# 10: Tidak peduli seberapa malu Anda atau seberapa banyak Anda tidak “berbahasa Inggris”, paksakan diri Anda untuk berbicara
Bantu turis yang terlihat tersesat. Mereka tidak akan keberatan Anda mencoba berbicara dengan bahasa tersebut sementara Anda membantu mereka! Setelah kelas, bicaralah dengan guru Anda tentang apa yang sedang terjadi dan apa yang Anda butuhkan bantuan dalam bahasa Inggris. Saat bepergian, tanyakan arah dalam Bahasa Inggris, bahkan jika Anda tidak membutuhkannya! Cobalah membeli barang secara online dan melalui telepon, atau menggunakan dukungan pelanggan dalam bahasa Inggris.

Tidak masalah jika Anda berbicara perlahan, Anda belajar, itu wajar saja!

BONUS TIP: Saat melihat film baru, cari judul aslinya di IMDB.com
Terjemahan terkadang tidak berhubungan langsung dengan aslinya. Cari tahu apa arti sebenarnya judul aslinya. Tanyakan pada diri Anda bagaimana terjemahan itu masuk akal. Apa hubungannya dengan film? Anda tidak akan pernah melupakan kata baru yang pernah dikaitkan dengan film yang tak terlupakan. Selamat Mencoba!

No comments

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© Kursus | Les Bahasa Inggris baik kelas maupun Private di Bandung
Maira Gall