Wednesday, December 19, 2018

10 Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Anak sd

Ada banyak artikel di web yang memberi tahu Anda cara belajar bahasa Inggris untuk Anda yang sudah dewasa, tetapi tidak begitu banyak tentang cara belajar bahasa Inggris untuk anak sd. Jika Anda orang tua dan memiliki anak yang belajar bahasa Inggris, Anda mungkin ingin tahu cara membantu mereka. Semoga artikel ini bermanfaat...

Cara belajar bahasa Inggris untuk anak-anak - sepuluh tips untuk orang tua 

1. Semangati anak Anda.
Jangan mengkritik setiap kesalahan tetapi fokuslah pada pencapaian. Ini sangat penting dan terlalu sering saya mendengar guru dan orang tua mengkritik anak-anak kecil yang sudah berusaha sangat keras. Hal ini justru membuat anak-anak ingin berhenti sepenuhnya. Buatlah agar mereka senang belajar jangan terlalu diberi beban.

2. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak Anda belajar bahasa Inggris adalah membuatnya menyenangkan.
Jika anak Anda menganggap itu hanya menambah beban belajar maka mereka mungkin tidak ingin melakukannya. Jadi ide yang bagus untuk memperlakukannya sama seperti kegiatan di luar sekolah seperti olahraga atau menari. Jangan sampai mereka berpikir bahwa ini adalah pelajaran, tetapi ini adalah kegiatan menyenangkan.



3. Bawa Bahasa Inggris ke rumah Anda.
Siapkan buku berbahasa Inggris di rumah Anda, tonton TV berbahasa Inggris bersama anak-anak Anda, dan dengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Semakin banyak anak Anda mendengar bahasa Inggris, semakin mudah bagi mereka untuk belajar.

4. Tetap menyenangkan Bahasa Inggris.
Jika Anda bisa, mainkan permainan dengan anak-anak Anda dalam bahasa Inggris. Setiap permainan alfabet, atau permainan anak sangat bagus untuk pemula, dan permainan seperti Scrabble baik untuk anak-anak yang lebih besar.

5. Pantau proses belajar anak Anda.
Pastikan Anda tahu apa yang dipelajari anak Anda di kelas bahasa Inggris dan tunjukan minat pada pelajaran mereka dan apa yang mereka lakukan.

6. Jangan terlalu menekan anak Anda.
Jika anak Anda belajar dan merasakan banyak tekanan untuk dilakukan sebaik yang Anda inginkan, maka mereka akan menjadi stres dan ini akan memiliki efek negatif pada sisa kegiatan mereka.

7. Ambil kelas kursus bahasa Inggris untuk diri Anda sendiri.
Jika bahasa Inggris Anda perlu ditingkatkan, Anda dapat mengikuti kelas untuk menunjukkan bahwa belajar bahasa Inggris penting bagi Anda. Anak-anak yang lebih besar terutama mungkin berpikir bahwa jika Anda tidak melakukan sesuatu maka itu tidak adil bahwa mereka harus melakukannya. Anda memiliki kesempatan untuk memimpin dengan teladan Anda.

8. Bercakap - cakaplah dengan anak-anak Anda.
Jika bahasa Inggris Anda baik maka cobalah berbicara dengan anak-anak Anda. Bahkan frasa singkat seperti "I love you", atau instruksi seperti  "come here" atau "sit down" sangat bagus untuk memulai. Anak-anak Anda akan terbiasa mendengar orang berbicara kepada mereka dalam bahasa Inggris.

9. Anak-anak mudah bosan.
Jika Anda mencoba membantu putra atau putri Anda dengan pekerjaan rumah bahasa Inggris mereka dan mereka kehilangan minat, jangan paksa mereka untuk melanjutkan. Beristirahatlah dan annti kalau sudah segar kembalilah ke aktivitas.

10. Bantuan dengan kosakata.
Ada beberapa cara Anda bisa melakukan ini. Dorong anak Anda untuk menempelkan label pada barang-barang di sekitar rumah, dengan kata-kata bahasa Inggris di atasnya. Uji anak Anda (dengan santai) dengan kata-kata baru setiap minggu. Atau minta anak Anda memberi tahu Anda semua kata-kata baru yang ia pelajari setiap hari.

Tentunya ada hal-hal lain yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin membantu anak Anda belajar bahasa Inggris - untuk anak-anak hal yang paling penting adalah dorongan jadi jika Anda melakukannya maka Anda akan membantu dengan cara terbaik. Dan tidak ada salahnya untuk memanggil guru les privat bahasa inggris ke rumah, dan jangan lupa memberi tahu guru tersebut agar jangan terlalu memberikan beban yang berat kepada sang buah hati.

No comments

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© Kursus | Les Bahasa Inggris baik kelas maupun Private di Bandung
Maira Gall