Sunday, December 9, 2018

Ini Toh Pentingnya Bahasa Inggris dalam dunia Kerja & Karyawan

Ternyata bagi perusahaan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris saat ini sudah menjadi faktor yang penting. Wajar saja karena dalam era globalisasi sekarang ini bahasa inggris sudah menjadi bahasa internasional yang wajib, dan ini tentunya berpengaruh dalam kemajuan bisnis apabila perusahaan ingin melebarkan sayapnya ke luar negeri.

Biasanya pertemuan dengan klien dan investor asing baik itu negosiasi, diskusi atau presentasi semuanya dilakukan dalam bahasa inggris. Nah hal ini berdampak kepada tuntutan perusahaan agar karyawannya mampu untuk berbahasa inggris secara lancar.

Manfaat kursus bahasa inggris bagi karyawan

Dengan semakin banyaknya perusahaan asing yang mendirikan usahanya di Indonesia maka semakin besar tuntutan bagi para calon karyawan untuk mampu berbahasa asing secara fasih. Soalnya seleksi mereka untuk mencari pegawai pun sangat ketat dan pastinya ada interview dalam bahasa asing.

Survey membuktikan bahwa hampir 55% perusahaan di Indonesia menuntut karyawan atau calon karyawan untuk dapat berbahasa Inggris secara aktif. Yups yang artinya kita harus dapat mengerti kalau ada yang ngomong dengan menggunakan bahasa ini dan kita jug harus bisa menanggapi dengan lancar.

Intinya kalau bahasa Inggris Anda lancar, tidak perlu kuatir lagi untuk mencari pekerjaan. Gaji dan posisi yang ditawarkan pun pastinya lebih menarik. Dan ada kemungkinan untuk pidah pekerjaan di perusahaan lain pun lebih mudah. Tidak percaya? Lihat deh alasan di bawah ini, perusahaan sebenernya butuh loh pegawai yang lancar bahasa Inggrisnya. Kalau merasa belum lancar mending buruan ikutan les bahasa inggris untuk karyawan.


Manfaat yang diperoleh Perusahaan

1. Kualitas SDM yang mumpuni
Tentu saja kalau karyawan mengikuti kursus bahasa inggris maka kualitasnya akan bertambah. Bagi karyawan sendiri hal ini merupakan nilai tambah, perusahaan tidak akan dengan mudah menggantinya. Bahkan mungkin saja gaji karyawan tersebut dinaikan. Bagaimana tertarik untuk mengikuti kursus bahasa inggris untuk karyawan? (link)

Karyawan yang memiliki bahasa inggris bagus merupakan aset untuk perusahaan. Mereka akan lebih dapat berkomunikasi dengan klien asing dan juga investor asing dan ini dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

2. Jaringan bisnis menjadi lebih luas
Kalau pegawainya pandai berbahasa inggris maka ini adalah kesempatan bagi perusahaan untuk memperluas jaringan bisnisnya. Dan apabila perusahaan bekerja sama dengan perusahaan asing tentunya usahanya akan berkembang.

Investor dan klien akan lebih percaya kepada perusahaan yang mampu berbahasa inggris, mereka akan lebih punya alasan untuk bekerja sama dengan perusahaan Anda.

3. Memperkuat Relasi Bisnis
Apabila kita ingin lebih mengenal seseorang maka kita akan berusaha untuk dapat lebih berkomunikasi dengan orang itu. Demikian juga dalam hal bisnis apabila kita dapat berkomunikasi dengan lebih nyaman dalam bahasa yang mereka mengerti maka relasi kita semakin erat. Dan perusahaan asing pun merasakan usaha kita untuk dapat melayani mereka.

Investor atau klien dapat menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka dengan senang hati, karena pegawai perusahaan kita mengerti dan perusahaan tentu dapat lebih mudah menanggapi kebutuhan konsumen.

Kesimpulannya baik Anda sebagai pemilik perusahaan ataupun karyawan ataupun calon karyawan, belajar bahasa inggris itu sangat penting. Bukan hanya belajar saja tetapi sebaiknya menguasai dan fasih. Mungkin yang paling penting dikuasai adalah conversation atau percakapan, karena pada saat diskusi biasanya langsung bertatap muka dan berbicara dengan klien. Untuk perusahaan yang ingin melakukan in house training untuk melatih karyawannya atau bagi karyawan yang ingin les bahasa inggris silahkan hubungi kami di nomor Sms/telp/WA: 0857 2107 0453 - Yosep

No comments

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© Kursus | Les Bahasa Inggris baik kelas maupun Private di Bandung
Maira Gall